Merek Paling Favorit Pengguna Internet Indonesia

Majalah Marketeers baru-baru ini telah merilis 45 merek paling favorit pengguna internet di Indonesia. Merek-merek tersebut mewakili dari masing-masing kategori produk yang selama ini lekat dengan aktivitas pengguna internet sebagai konsumen. Dalam konteks kesadaran merek maka merek paling favorit menjadi salah satu indikasi bahwa merek tersebut merupakan top of mind dari konsumen atas sebuah produk tertentu. Berikut ini 45 kategori produk beserta merek produknya yang paling menjadi pilihan pengguna internet di Indonesia.


No.
Kategori Produk
Merek Paling Favorit
1.
Kecap
Bango
2.
Mie Instan
Indomie
3.
Air Mineral dan Teh dalam Kemasan
Aqua
4.
Minyak Goreng
Bimoli
5.
Kopi Bubuk
Kapal Api
6.
Kopi Instan
Nescafe
7.
Teh Celup
Sariwangi
8.
Susu Cair dalam Kemasan
Susu Ultra
9.
Susu Bubuk Dewasa
Anlene
10.
Susu Bubuk Anak
Dancow
11.
Soft Drink
Coca Cola
12.
Sambal Botolan
Sambal ABC
13.
Bumbu Instan dan Kaldu Instan
Royco
14.
Fast Food
Kentucky Fried Chicken
15.
Sabun Mandi Padat
Lifebouy
16.
Sabun Mandi Cair
Lux
17.
Shampoo
Pantene
18.
Pasta Gigi
Pepsodent
19.
Kemasan Wadah Makanan Minuman
Tupperware
20.
Obat Maag
Promag
21.
Obat Sakit Kepala
Bodrex
22.
Multivitamin
Enervon-C
23.
Jamu
Sidomuncul
24.
Pelembab
Pond’s
25.
Handphone
Nokia
26.
ISP-Wireless (Mobile)
Indosat
27.
ISP-Modem
Telkom Speedy
28.
Kamera
Canon
29.
Kulkas
Sharp
30.
Laptop
Acer
31.
Mesin Cuci
LG
32.
TV
Sharp
33.
Mobil
Toyota
34.
Motor
Honda
35.
Tabungan
BCA
36.
Kartu Kredit
Kartu Kredit BCA
37.
Asuransi Kesehatan / Jiwa
Prudential
38.
Asuransi Kendaraan
Garda Oto
39.
Stasiun TV
Trans TV
40.
Koran
Kompas
41.
Portal Berita
Detik.com
42.
Social Network
Facebook
43.
Website Jual Beli Online
Kaskus
44.
Pesawat
Garuda
45.
Taksi
Blue Bird
              Sumber: Marketeers Edisi November 2010
Itulah hasil riset yang telah dilakukan oleh Markplus Insight kepada masyarakat dunia maya terkait merek paling diminati. Tentu dalam menentukan pilihan atas sebuah merek para konsumen dalam masyarakat dunia maya, dan juga masyarakat dunia nyata, memiliki preferensi-preferensi tersendiri. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu keberhasilan merek-merek diatas masuk sebagai pilihan utama konsumen adalah karena keberhasilan mereka dalam membangun kualitas mereknya.  Kualitas produk baik barang maupun jasa yang benar-benar dinikmati oleh konsumen menjadi bagian tak terpisahkan dalam pembangunan kualitas merek.  

Tidak ada komentar: