Soal Ujian Tengah Semester Mata Kuliah Manajemen Pemasaran


1.       Pemasaran yang berbasis internet pada gilirannya mengurangi interaksi langsung (face to face) antara produsen dengan konsumen. Menurut Anda bagaimana metode yang harus digunakan produsen untuk membangun kepercayaan konsumen dalam pemasaran dunia maya? Jelaskan!
2.       Jelaskan dan gambarkan konsep siklus hidup produk serta apa peran pemasaran dalam konsep tersebut?
3.       Jelaskan yang dimaksud dengan intelejen pemasaran! Apa keterkaitan intelejen pemasaran dengan keputusan dan komunikasi pemasaran?
4.       Carilah Iklan di sebuah media cetak. Lakukan analisis segmentasi pasar terhadap produk pada iklan tersebut serta Anda kritik iklan tersebut dari sisi segmentasi pasar produk! Tempelkan iklan tersebut pada lembar jawaban Anda.
---Selamat Mengerjakan---

Catatan:
a.       Tulislah jawaban di kertas folio bergaris
b.      Jawaban ditulis tangan

1 komentar:

Muchammad Asy'ari Mashbur Nasran mengatakan...

Assalamualikum Bapak yusuf. Berikut adalah tugas analisis segmentasi pasar dalam mata kuliah Manajemen Pemasaran kelas Akuntansi CC.

Nama: Muchammad Asy'ari Mashbur Nasran
Link Blog: blog.ub.ac.id/asyari/
Link Tugas Analisis: http://blog.ub.ac.id/asyari/2013/03/11/analisis-segmentasi-iklan-pocari-sweat/

Wassalamualaikum