Logo Baru Meriahkan 40 Tahun Kiprah Starbucks

Jakarta - Perjalanan panjang selama 4 dekade Starbucks sebagai coffee leader, kemarin ditandai dengan pergantian logo mereka serentak di 17.000 outlet Starbucks seluruh dunia. Pada ulang tahun kali ini juga Starbuck meluncurkan Starbucks Tribute Blend dan Barista in Batik.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-40 Starbucks di seluruh dunia peluncuran logo terbaru Starbucks dilakukan kemarin (8/3) bertempat di outlet Starbucks Grand Indonesia. Selain itu, moment istimewa tersebut juga dimeriahkan dengan peluncuran Cake Pops sebagai salah satu Starbucks petites, Starbucks Tribute Blend, Barista in Batik, serta serangkaian program CSR dan promo-promo Starbucks lainnya.

Warna hijau masih merupakan warna khas pada logo terbaru mereka berikut dengan logo putri duyung yang menjadi ciri khasnya. Perubahan tampak pada garis lingkar luar warna hitam bertuliskan "Starbucks Coffee" yang kini sepenuhnya dihilangkan. Logo baru ini tampak lebih mature, dinamis, dan global sehingga sangat pas mempresentasikan brand Starbucks secara global.


Selama 4 dekade, Starbucks telah menciptakan budaya coffee house yang merubah pengalaman orang dalam menikmati kopi dan membina emotional connection dari secangkir kopi. Di bulan Maret ini pula, mereka ingin memberikan tribute untuk setiap koneksi yang terbentuk yaitu dengan memperkenalkan 3 menu baru: Cocoa Cappuciono, Starbucks Petites dan Starbucks Tribute Blend.

"Sudah 40 tahun Starbucks hadir di seluruh dunia dan 9 tahun hadir di Indonesia serta memperoleh respon yang sangat baik dan positif. Sehingga kami berusaha menciptakan moment of connection dengan para pelanggan dengan menjangkau mereka lebih dekat lagi," ujar Antgony Cottan selaku Director of Starbucks Coffee Indonesia.

Cocoa Cappuciono dibuat dari espresso beraroma caramel, mocca, dan susu panas yang bertopping foam tebal yang lembut. Sedangkan Starbucks Petites - penganan mungil ini terdiri dari Cake Pops dan Whoopie Pie. Cake Pops berbentuk seperti permen lollipop ini berselimut cokelat. Tampilannya unik dan ditawarkan 3 rasa yaitu vanilla butter cake dan icing yang dibalut cokelat berwarna pink, chocolate butter cake berlapis dark chocolate serta ber-topping marshmallows dan almond, serta vanilla butter cake dan icing yang dilapisi cokelat moka dan biji kopi. Sedangkan Whoopie Pie merupakan fluffy cake pieces yang manis.

Starbucks Tribute Blend sendiri merupakan campuran dari 4 jenis kopi yang berbeda. Terdiri dari campuran aged Sumatera, sundried Ethiopia, Papua New Guinea dan Colombia. Keempat kopi ini berasal dari 3 growing regions dan untuk pertama kalinya menggunakan 3 metode coffee processing yang berbeda. Seperti namanya Starbucks Tribute Blend dipersembahkan sebagai tribute bagi para customers, partners dan juga apresiasi petani kopi selama 40 tahun terakhir.

Sebagai bagian dari perayaan 40 tahun ini, Starbucks juga bekerjasama dengan TIKshirt yang dipelopori oleh Iwet Ramadhan untuk mendesain secara khusus t-shirt Batik untuk para barista mereka. "Batik ini sebagai local relevance dari perayaan ini. Selain itu kami juga mengadakan pogram mengajak pengunjung untuk melakukan 'Visiting Batik Museum' di seluruh outlet Starbucks yang tersebar di 8 kota di Indonesia, kecuali Balikpapan karena museum batik mereka lokasinya cukup jauh,"jelas Farah Nilda selaku GM Operation Starbucks.

Barista in Batik ini rencananya akan berlangsung hingga 2 bulan kedepan di seluruh outlet Starbucks seluruh Indonesia. "Dalam waktu dekat ini Starbucks akan segera hadir di kota lainnya di Indonesia: Batam, Makassar, dan Solo. Jadi ditunggu saja!" pesan Nilda.
(dev/Odi)


Tidak ada komentar: